Perayaan HUT RI ke-72 dan Kegiatan Tanpa Narkoba

Pada 26 Agustus 2017, Pusbangfilm menghadiri undangan dari Pafindo dalam rangka merayakan HUT RI ke-72 di Panti Asuhan Muslimin, Jakarta Pusat. Meskipun diadakan tidak bertepatan dengan hari HUT RI, acara berlangsung meriah dan lancar.

Acara tersebut dihadiri tidak hanya Pafindo dan anak-anak Panti Asuhan Musliman, turut serta perwakilan dari Badan Narkotika Nasional, Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemdikbud, dan Garuda (Gerakan Artis Usaha Dana Amal).

Robby Bo selaku ketua panitia dari acara tersebut mengatakan bahwa tema acara sengaja mengenai antinarkoba. Pafindo ingin mengenyahkan pandangan masyarakat bahwa artis kerjanya hanya pesta-pesta saja. Banyak juga artis yang peduli sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Komitmen antinarkoba juga disampaikan oleh ketua Pafindo Bagiono, “Jika ada anggota Pafindo yang terkena narkoba, sanksinya adalah ia langsung dikeluarkan dari Pafindo atau keanggotaan dicabut dari Pafindo.” “Narkoba ini penjajah tanpa wajah yang menimbulkan banyak korban. Jangan sampai anak-anak jadi korban. Pemerintah punya keterbatasan dalam pemberantasan narkoba, oleh karena itu kita semua harus bersinergi,” ungkap Kasubdit Lingkungan Kerja BNN, Dikdik Kusnadi saat pembukaan acara tersebut.

Sementara itu, Pusbangfilm Kemendikbud yang diwakili oleh Marlina dari Bidang Publikasi dan Kerjasama turut memberi sambutan, “Pusbangfilm sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan Pafindo seperti ini. Acara ini positif karena sejalan dengan tujuan Pusbangfilm yakni membangun karakter bangsa.” (CN/MY)