Bimbingan Teknis Penulisan Berita Jurnalistik 2017

PUSBANGFILM MENGADAKAN
BIMBINGAN TEKNIS PENULISAN BERITA JURNALISTIK 2017
Bogor, Pusbangfilm - Dalam upaya penulisan berita jurnalistik dibutuhkan sinergi yang positif agar penyampaian berita dalam bentuk laporan mengenai peristiwa, kejadian, gagasan, fakta yang menarik perhatian dan penting untuk disampaikan atau dimuat dalam media agar diketahui dan dipahami oleh khalayak umum.

Di dalam menyampaikan sebuah berita, harus jelas serta mudah untuk dipahami oleh para penikmat berita, serta dapat dikemas dan dimuat ke dalam beberapa media misalnya media visual, audio-visual dan juga cetak dari semua unsur yang ada dalam Pusbangfilm sebagai lembaga negara maka dibentuk tim publikasi berdasarkan Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran nomor 071/I5/SK/2017.

Peran lembaga dalam hal ini Pusbangfilm juga sangat menentukan termasuk dalam pemberian bimbingan untuk tim publikasi. Selain itu, untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi tim publikasi Pusbangfilm sehingga dianggap penting untuk menyelenggarakan pelatihan berupa Bimbingan Teknis Penulisan Berita Jurnalistik yang dilaksanakan di The Mirah Hotel Bogor pada tanggal 18 s.d 20 Juni 2017 dan dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber atau mentor dari Aksara Institute .

MATERI BIMTEK PENULISAN BERITA



Sumber Tulisan : Yudha Raphael
Penulis : Aries Budiarto
Materi : Aksara Institute